Pages

Subscribe:

Labels

MIX (1) SEHAT (1) Tips n Trick (1) Wanita (1)

Selasa, 22 November 2011

Segarnya Semangka

Semangka adalah buah yang manis dan berair, merupakan buah yang sangat baik pada musim panas,s ehingga disebut Raja Melon. Semangka ini juga dinamakan Melon musim panas atau Melon Dingin. Dalam Buku Komprehensif Pertanian yang ditulis oleh Xu Guangqi dalam Dinasti Ming ini mengatakan: "Pemberian nama Semangka (Western Melon)karena berasal dari wilayah barat".
Li Shizhen mencatat dalam Ben Cao Gang Mu: "Hu Jiao mendapatkan benih semangka di Hui He, maka dinamakan Western Melon. semangka ini dibawa masuk ke China pada saat Dinasti Generasi Lima. Sekarang semangka ditanam baik di wilayah selatan dan utara".
Semangka tidak hanya buah yang populer di musim panas, jus dan kulitnya juga dapat digunakan sebagai obat-obatan. Ben Cao Gang Mu mengatakan bahwa semangka
bisa menghilangkan rasa haus dan panas, menyembuhkan tenggorokan kering dan menyakitkan, membantu buang air kecil, juga baik untuk sembelit dan mengatasi kecanduan alkohol.
Pengobatan Tradisional Cina mengatakan kulit semangka yang dingin dan manis dapat mengobati tenggorokan yang bengkak dan apotheosis, bahkan biang keringat. Akar dan daun semangka dapat digunakan untuk mengobati diare dan radang usus. Benih-benih semangka memiliki sifat hangat dan baik untuk memproduksi air liur dalam mulut, yang bermanfaat bagi paru-paru dan usus.
Sebuah pepatah Tiongkok kuno mengatakan: "Anda tidak membutuhkan obat jika Anda selalu makan semangka di waktu musim panas,"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar