Pages

Subscribe:

Labels

MIX (1) SEHAT (1) Tips n Trick (1) Wanita (1)

Selasa, 22 November 2011

Pisang Sebagai Obat Stres

Pisang Sebagai Obat Stres

Pisang memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan. Selain mengandung fructooligosaccharides (FOS) yang mampu menurunkan kolesterol dan menurunkan risiko penyakit jantung, pisang juga mengandung nutrisi penghilang stres.
Seperti dikutip dari laman Genius Beauty, zat mino triptofan yang terkandung dalam pisang mampu meningkatkan produksi serotonin atau dikenal sebagai ‘hormon bahagia’. Peningkatan hormon ini jelas ampuh memperbaiki mood dan menstabilkan emosi.
Pisang juga mengandung vitamin B yang membantu mengontrol sistem saraf. Oleh karenanya, selain menimbulkan rasa bahagia, konsumsi pisang juga membuat tubuh terasa lebih relaks.
Sementara itu, kandungan kalium dalam pisang efektif menstabilkan detak jantung sehingga suplai oksigen ke otak pun lancar. Ini penting, karena umumnya detak jantung menjadi tak beraturan saat stres mendera.
Itulah mengapa pisang dianjurkan sebagai camilan pencegah depresi. Konsumsi pisang efektif melindungi tubuh dari stres berlebih.

 manfaat lain dari pisang adalah dapat mengobati penyakit strooke

Bagi Anda dan juga saya sendiri pasti sudah kenal yang namanya penyakit stroke. Penyakit ini banyak menyerang masyarakat kita Indonesia, banyak yang meninggal karena penyakit ini, Apa sih penyebab penyakit ini?
Secara umum penyakit ini di sebabkan kurangnya suplai oksigen ke otak, yang meneyebabkan juga kurangnya darah ke otak dan otak tidak akan bisa berfungsi dengan baik jika kurang suplai oksigen. Kekurangan pasokan oksigen ke otak akibat penyempitan, penyumbatan di pembuluh darah atau pecahnya pembuluh darah.
Agar tidak terjadi itu semua kepada kita,  sebaiknya pisanglah solusi yang lumayan tepat dan murah dalam mencegah risiko terkena penyakit stroke. Menurut berita yang saya baca di detikHealt di situ di katakan oleh peneliti dari inggris dan italia bahwa makan tiga pisang setiap hari dapat mencegah risiko stroke.
Si peneliti menemukan bahwa di dalam buah pisang ada asupan kalium harian sekitar 1600 mg, ternyata sudh cukup untuk menurunkan risiko struk lebih dari seperlima untuk orang dewasa.
Pisang rata-rata mengandung sekitar 500 miligram kalium, yang membantu menurunkan tekanan darah dan mengontrol keseimbangan cairan dalam tubuh.
Jadi, Anda tunggu apa lagi, lebih baik kita mencegah dari pada mengobati. Di sarankan makanlah tiga buah pisang dalam sehari, satu pisang untuk sarapan pagi, satu pisang untuk makan siang dan satu pisang lagi untuk makan malam. Ayo kepada seluruh bangsa Indonesia kita beramai-ramai untuk hidup sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar